Sunday, June 7, 2009

Intermezzo...(resep makanan favorite)

Sambel pete merupakan makanan favorit saya sejak dulu banget , karena sejak kecil sudah dibiasain makan beginian yang sering dimasak oleh Mami saya dan Oma saya, dan setiap ada waktu luang saya selalu memasak resep turun temurun ini. Nah, Udang Sambel Pete ini saya buat sebagai entry Intermezzo di blog saya . Udangnya enak, sambel petenya mantap. Jadinya, lauk yang asyik. Rahasia enaknya, goreng udang sebentar saja supaya tetap renyah dan tidak alot, dan masukkan pete & udang kalau sambal sudah matang betul.

Dibawah ini saya bagi2 kan resepnya ke teman2 sekalian:

Ingredients:
500 gram udang yang agak besar, buang kepala dan sungutnya, cuci bersih
2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
2 papan pete, kupas, biarkan utuh
5 butir bawang merah, iris tipis
Garam dan gula secukupnya
Minyak Goreng
Bumbu halus:
20 cabe merah (boleh dikurangi atau ditambah sesuai selera)
5 bawang merah
2 bawang putih
2 butir tomat merah

Directions:
• Goreng udang dalam minyak panas sampai berubah warna, angkat, tiriskan


• Tumis bawang merah iris dengan sedikit minyak sampai harum
• Masukkan bumbu halus dan daun jeruk, masak sampai matang dan kering
• Masukkan pete, udang, gula dan garam. Aduk rata. Angkat
• Sajikan hangat

No comments:

Post a Comment