Friday, June 19, 2009

Review Netbook Asus eePC 1000 HE....Netbook luar biasaaaaaa!!!


Baru 1 hari yang lalu (18 Juni 2009)saya menjajal kemampuan Netbook Asus eePC 1000 HE pesanan my "big brother",sungguh saya kagum dengan performance yang diberikan , mampu meng "handle" penggunaan multimedia (gaming (game 3D yg ngga berat2), internet, Office Application, database, dll),
"ideal", sebuah netbook, bisa digunakan seharian tanpa harus terhubung ke sumber listrik plus harga murah, tetapi tetap nyaman dipakai. Ini penting, mengingat fungsi netbook dipergunakan untuk mereka yang mobile.



Netbook ini sangat menarik perhatian. Netbook ini mampu bertahan hingga 6 jam lebih, untuk pemutaran film, 4-5 jam untuk gaming ,apalagi jika hanya untuk penggunaan aplikasi yang lain seperti,internet dan ketik2 di MS office dll (8 jam). Sebuah durasi yang cukup signifikan, dibanding produk netbook sejenis lainnya. Keunggulan ini disebabkan adanya teknologi untuk menaikan dan menurunkan kecepatan prosesor yang disebut dengan teknologi Super Hybrid Engine (SHE) pada netbook tersebut.

Netbook ini menggunakan prosesor Intel Atom N280 (1,66 GHz, 512KB cache, FSB 1759MHz); RAM 1GB DDR2 667MHz(one slot, sanggup di upgrade hingga 2 GB, namun prosesor Atom dipasang 2 GB memory tidak memberikan peningkatan kerja yang signifikan); Chipset Intel 945GME; kartu grafis GMA 945; Harddisk 160 GB SATA; Fasilitas: Card reader, 3 USB 2.0, Kamera web 1.3MP, port VGA, port ethernet 10/100; jack mike, jack headphone; bluetooth, Wi-Fi b/g/N draft ; Layar 10 inci, resolusi 1600 x 1200 pixel; Kartu suara Realtek HD Audio; System operasi Windows XP Home edition SP3 (bundle); Baterai 870mAh; Bobot 1,44 Kg.

Tampilan design lebih baik dibanding generasi Eee sebelumnya, khususnya pada keyboardnya dengan jarak yang cukup renggang antar tombol sehingga membuat nyaman pada waktu mengetik , terlebih untuk pengguna yang bekerja di luar ruangan. Pada tombol juga terdapat beberapa fungsi shortcut, diantaranya: mengakses skype, power mode, dan merubah resolusi layar.

Catatan:

Netbook ini "harus" anda miliki...karena kemampuan mobilenya yang sangat luar biasa jikadibandingkan dengan merek lain ...minusnya tidak ada ODD (optical Disc Drive), sehingga anda harus membeli ODD secara terpisah namum harga unit ODD sudah sangat terjangkau

ODD= DVD writer external, CDRW external drive

Mauuuuuuuu!!!!!!

No comments:

Post a Comment