Friday, June 12, 2009

Tips cara setting telkomflash yang benar

Berikut tips dari saya yang mungkin bermanfaat:

1. Jika anda ingin mencoba layanan Telkomsel Flash Unlimited, anda diharuskan berlangganan kartu Halo. Silahkan datang ke Grapari Telkomsel dan isi form isian untuk langganan kartu Halo dan jangan lupa isi juga form untuk layanan Telkomsel Flash Unlimitednya. Ini penting karena setelah daftar kartu hallo kita belum otomatis bisa menggunakan layanan Telkomsel Flash Unlimited.

2. Sebaiknya kita ambil paket tanpa modem, gunakan handphone sebagai modem. Jika kita tidak puas akan layanan ini kita bisa berhenti kapan saja, sedangkan untuk paket modem, kita akan dikenakan pinalti jika kita memutuskan untuk berhenti sebelum 1 tahun dengan membayar sejumlah rupiah. Modem dapat kita beli dikemudian hari dengan harga yang lebih murah menurut saya dan bisa menentukan berbagai pilihan dan merek.

3. Setelah kita mendapatkan Chip Simcard dan mengaktifkan kartu Hallo, sebaiknya jangan langsung melakukan koneksi internet dulu, tanyakan ke customer service dengan menelpon 111 apakah layanan Telkomsel Flash Unlimitednya sudah aktif atau belum. Jika belum wah... jangan coba-coba connect dah walaupun bisa, nanti bisa-bisa jual tanah buat bayar, he.. he..

4. Setting APN Telkomsel Flash Unlimited, untuk setting APN ini menggunakan internet dan telkomsel, pastikan username dan password di kosongkan saja karena jika tidak, kata operatorya seh bakalan kena tarif GPRS lagi wah.. ati-ati bos!!! Secara default setting pada handphone username: wap dan password: wap123 jadi sekali lagi pastikan username dan password dikosongkan saja. Saya sendiri menggunakan APN internet dengan username dan password dikosongkan, menurut saya speed lebih kenceng daripada pake APN telkomsel dan juga operator hanya merekomendasikan setting APN internet. Jangan sekali-kali menggunakan APN Flash, di jamin bisa jual rumah ntar...

5. Jika kita menggunakan layanan Unlimited, maka untuk mengecek tagihan berjalan kita menggunakan *888# atau *887# menjadi tidak aktif. Kita bisa gunakan *999# lalu pilih 1 (kartu hallo) lalu pilih 1 lagi (tagihan bulan berjalan) disini akan diterangkan tagihan anda sampai dengan hari kemarin diluar abunemen + ppn. Alias jika kamu menggunakan kartu halo ini juga buat sms dan telp maka akan ada tagihannya. Dan jangan khawatir layanan *999# ini gratis bro! atau kamu juga bisa menghubungi customer service di 111 untuk tagihan real kita, dan layanan ini juga gratis bro!

6. Tagihan membengkak, setelah kita cek *999# weeeitt, ternyata ada tagihan GPRS jangan panik dulu bro! selama kamu memastikan mengikuti langkah point 3 dan 4 diatas, menurut pengalaman saya dan teman-teman maupun di forum, kita abaikan saja tagihan tersebut. Tagihan yang benar adalah tagihan yang akan dikirimkan melalui surat ke alamat kita. Jika masih ragu, tanyakan saja ke operator.

7. Kecepatan browsing maupun download bergantung pada, komputer, jenis/merek modem, yang digunakan dan coverage(jaringan) area pada daerah masing.

Jika masih ada yang bingung atau perlu ditanyakan bisa mengisikan pada kolom komentar, Selamat Online...!

No comments:

Post a Comment